August 21, 2016

Menghilangkan Tanda Hitam Dikening

Bismillah

ANEKA INFO

SABUN EXTRAK ZAITUN MENGHILANGKAN
TANDA HITAM DIKENING

Dulu, ana bermasalah dengan tanda hitam dikening. Wallahi, tidak ada sedikitpun unsur kesengajaan untuk menghitamkan kening. Lalu setelah mencari tau tentang masalah kulit dari berbagai artikel ilmiah dan info kesehatan lainnya, hingga suatu saat ana melihat di toko refill parfum dibilangan Condet , Jakarta Timur, Sabun berwarna hijau dan bermerk DURU, tanya jawab antara ana dengan sobat ana yang pemilik toko katakan bahwa sabun DURU baik untuk kulit dan mengandung vitamin E yang dibutuhkan kulit. Pikir-pikir apa iya bisa menghilangkan tanda hitam dikening??

Cek n ricek manfaat minyak  zaitun di beberapa media online dan info kesehatan ilmiah online, seperti berikut info kebaikan minyak (extrak) zaitun:

Minyak zaitun murni memiliki banyak kandungan nutrisi serta vitamin yang berguna bagi kesehatan :


  • Squalene
  • Zat besi.
  • Kalsium
  • Pottasium
  • Polifenol
  • Triglesida
  • Oleic Acid
  • Tokoferol
  • Senyawa fenolik
  • Vitamin A, B1, B2, C, D, E, dan K




Ada terdapat 3 jenis olive oil, yaitu :

Extra virgin olive oil – Jenis ini merupakan minyak zaitun yang paling murni dengan memiliki kadar keasidan 0.5-1 peratus. Ciri-ciri dari extra virgin olive oil adalah berwarna kehijauan dan memiliki aroma serta rasa yang jauh lebih tajam. Minyak jenis ini disarankan sebaiknya dikonsumsi secara langsung. Jangan digunakan untuk menumis apalagi menggoreng karena extra virgin olive oil memiliki kandungan minyak yang rendah.
Virgin Olive Oil – Jenis ini memiliki kandungan asid sekitar 4 peratus. Virgin olive oil biasanya berwarna kuning kehijauan dan sering digunakan sebagai campuran masakan.
Olive oil – Pada jenis ini mangandung keasidan lebih dari 4 peratus. Dari segi warna, jenis ini memiliki warna kekuning-kuningan serta biasanya digunakan sebagai pengganti minyak saat menggoreng masakan itali.
Nah, itulah beberapa jenis olive oil yang tersebar dipasaran dan memiliki khasiat masing-masing. Selanjutnya kita akan membahas lebih jauh mengenai manfaat apa saja yang terdapat dalam extra virgin olive oil. Berikut ini diantaranya :

1. Dapat menjaga kesehatan jantung
Extra virgin olive oil memiliki khasiat utama yaitu sangat baik bagi kesehatan jantung. Minyak jenis ini dapat menurunkan kadar lemak jahat yang ada dalam tubuh dan meningkatkan kadar lemak baik. Jika kolesterol dalam darah menurun, maka secara otomatis kesehatan pembuluh darah organ jantung juga akan terjaga. Mengkonsumi extra virgin olive oil dapat menghindari resiko terserang penyakit jantung seperti jantung koroner, stroke, dan berbagai penyakit lainnya.


2. Mengurangi rasa sakit pada payudara
Menjelang masa kelahiran bayi puting payudara sang ibu cenderung terasa sakit akibat payudara yang terus membesar. Oleskan extra virgin olive oil pada area puting secara teratur.

3. Dapat dijadikan sebagai antioksidan
Dalam extra virgin olive oil juga terkandung polifenol yang sangat tinggi, zat jenis polifenol ini juga terdapat dalam buah anggur, jeruk, apel, dan teh hijau. Fungsi dari polifenol itu sendiri ialah menghindari kita dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

4. Mencegah konstipasi pada ibu hamil
Penggunaan extra virgin olive oil untuk bagian luar tubuh ibu hamil, dapat berfungsi untuk menghilangkan gurat-gurat putih pada perut yang diakibatkan karena perut yang terus melar. Tidak hanya untuk pemakaian luar saja, akan tetapi minyak jenis ini juga dapat dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mengatasi sembelit. Namun sebaiknya sebelum mengkonsumsi konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

5. Dapat memberikan kelembutan pada rambut
Rambut seseorang cenderung mengalami kerusakan akibat produk-produk kesehatan rambut yang mengandung sulfat, kandungan sulfat yang terdapat dalam produk tersebut bisa menghilangkan kelembaban pada rambut. Oleskan minyak ini pada seluruh rambut, gunakan minyak ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal sehingga rambut akan kembali lembut dan sehat berkilau.

6. Dapat menjaga kesehatan bibir
Bibir yang kering dan pecah-pecah di karenakan oleh kurangnya nutrisi yang diterima oleh bibir. Untuk mengembalikan kelembaban dan kesehatan bibir, sebaikknya oleskan extra virgin olive oil pada area bibir pada malam hari menjelang tidur.

7. Menjaga kesehatan kuku
Ternyata jemari tangan dan kaki yang direndam dengan larutan minyak zaitun dan air hangat memiliki khasiat untuk memperkuat kuku dan juga dapat melembutkan kuku. Cobalah rutin melakukan aktivitas ini satu kali seminggu selama 20 menit dan silahkan rasakan manfaatnya.

8. Dapat dimanfaatkan sebagai lotion tubuh
Minyak zaitun murni ini juga dapat digunakan sebagai lotion dan bisa dioleskan pada seluruh tubuh. Hal ini berguna untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit tubuh. Selain sebagai lotion, olive oil juga dapat dijadikan sebagai lulur atau sabun.

9. Dapat menghilangkan rasa nyeri
Terdapat senyawa yang bernama oleokantal dalam olive oil yang berguna untuk mencegah peradangan. Dengan menggunakan extra virgin olive oil dapat membantu pembentukan prostagladin yang merupakan salah satu penyebab nyeri

*sumber*

Info dari sumber lain:

Kandungan Minyak Zaitun

Sebenarnya apa saja kandungan dalam ekstrak buah zaitun ini sehingga memiliki keistimewaan segitu banyaknya?

Senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun misalnya triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 (asam oleat). Kadar omega 9 sekitar 55 - 83 persen dari total asam lemak. Karena lemak tersebut baik untuk tubuh sebab berjenis lemak tak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit ketimbang omega-6 dan omega-3.
.
Berikut ini khasiat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan:

1. Merawat kulit
Kulit adalah bagian tubuh terluar yang memiliki risiko tertinggi mengalami kerusakan akibat terpaan banyak bakteri maupun unsur lain seperti kulit kering, kusam dan keriput lebih cepat.

Untuk mencegah masalah tersebut Anda harus melakukan perawatan kulit secara rutin agar beragam masalah yang menimpa kulit jadi terminimalisir risikonya. Cara yang paling mudah yaitu mengoleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur malam.

Salah satu tujuan memakai minyak zaitun sebelum beraktivitas adalah mengurangi dampak buruk pada kulit akibat terpapar sinar matahari. Di samping itu kulit akan teras lebih segar, kencang, halus dan lembut.

2. Mengatasi Wajah Berminyak
Berlebihnya jumlah minyak pada wajah dapat memperburuk penampilan seseorang, oleh sebab itu sangat penting mencari solusi sehat agar tidak lagi mengalami masalah tersebut.

Langkah utama yang bisa Anda coba adalah menggunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Kalau bisa lakukan saat wajah terasa lelah, biarkan masker menempel 15 menit lamanya. Terakhir basuh wajah untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan wajah menggunakan tisu atau tepuk-tepuk menggunakan telapak tangan.

3. Mengangkat Kotoran Di Wajah
Jika Anda adalah pegawai yang ditugaskan untuk selalu bekerja di luar ruangan, pastikan agar memberikan perlindungan lebih terhadap kesehatan, khususnya kulit.


Gunakanlah minyak zaitun sehabis melawan teriknya matahari. Pertama basuh wajah menggunakan air hangat atau uapkan dengan air yang sedang didihkan, tujuannya agar pori-pori wajah terbuka. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 5 menit. Jika sudah bersihkan wajah menggunakan air hangat, terakhir bilas lagi dengan air dingin agar kotoran yang telah keluar tidak masuk lagi karena pori-pori wajah mengecil.


Cara Gunakan Sabun Duru:

  • Bilas wajah dengan air
  • Usap dengan sabun duru diseluruh wajah, khusus dikening diusap lebih lama dan sedikit ditekan
  • Diamkan sekitar +/- 3 menit, lalu bilas dengan air bersih
  • Keringkan dengan kain handuk lembut atau didiamkan saja tanpa dilap.
  • Gunakan setiap hari, setiap kali mandi.
Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimush shoolihat, hingga kini (sudah lebih dari 3 tahun) ana gunakan sabun ini dan tanda hitam dikening sudah hilang dan kulit tetap terjaga cearh.

No comments:

Post a Comment